Pertanyaan :

Asaalamualaikum..wr..wb
Bagaimana  caranya mengetahui rasa yang saya rasakan terhadap suami saya. Sebab saya tidak tahu apakah ini rasa sayang entah cinta apa rasa yang lain selain rasa sayang dan cinta. Karena sebelum saya menikah tidak melalui pacaran melainkan perkenalan yang singkat saja. Ketemu saja hanya 2x langsung lamaran. Tak terasa sampai sekarang saya udah menjalin hubungan 4 bulan setelah menikah. Dan saya pun telah hamil 2 bulan. Tetapi perasaan saya masih bertanya-tanya . Kenapa ini bisa terjadi ? Sebab dari awal niat saya menikah hanya karna lelah menjalanin hubungan yang namanya pacaran. Dengan pacaran hati saya selalu tersakiti dgn penghianatan. Setelah saya pacaran di sakiti saya memutuskan gak akan pacaran lagi. Dan selalu berdoa pada allah supaya mendapat lelaki yang bertanggung jawab dan sayang sama saya. Saat ini suami saya orang nya baik penuh kasih sayang dan bertanggung jawab. Apapun yang saya inginkan pasti dia kabulkan dan usahakan. Tetapi hati saya masih saja belum yakin dan bingung.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb

Alhamdulillah ikut bahagia mendengar kabar anda menikah tanpa pacaran, dan ikut senang juga dengan kabar kehamilan 2 bulan. Semoga lancar sampai lahiran ya.

Persoalan bingung tentang perasaan pada suami itu hal yang lumrah apalagi baru menikah 4 bulan. Kami sendiri punya kasus nyata seorang ustadz hafal Alquran menikah juga dengan wanita shaleha taat hafal Al-qur’an juga. Mereka menikah tanpa pacaran, dan ternyata pihak wanita baru merasakan benar-benar cinta pada suaminya di tahun ke 8 pernikahan saat sudah memiliki anak 4.

Yang perlu anda lakukan adalah taat, patuh pada suami. Senangkan hatinya, lakukan yang disukainnya. InsyaAllah itu sudah menjadi kebaikan bagi anda. Persoalan cinta InsyaAllah akan tumbuh dengan sendirinya. Dan, satu lagi sekarang anda luruskan niat lagi ya menikah untuk ibadah pada Allah SWT, melahirkan generasi shaleh/ha bukan hanya sekedar menghindari lelahnya menjalani pacaran.

Semoga bermanfaat
Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

11 + 14 =

Artikel Menarik Lainnya







comments