Bagi sebagian saudari kita menolak ajakan pacaran dari seorang laki-laki mungkin menjadi dilema tersendiri apalagi yang masih agak malu-malu mau, ditolak sayang diterima takut dosa. Namun ternyata banyak juga yang akhirnya terpaksa menerima karena nggak enakan. Sehingga menurut beberapa pengamatan kami ada beberapa orang yang pacaran namun yang ceweknya sebenarnya nggak cinta sama cowoknya .

Dilema-dilema terberat saat ingin menolak ajakan untuk pacaran yang dalam bahasa gaulnya disebut “ditembak” perasaan nggak enak yang mungkin disebabkan oleh kebaikan-kebaikan si cowok tersebut padanya. Malu nolak khawatir dikira jual mahal, ada lagi yang tidak mau menolak karena takut nanti jadi karma dan jodohnya sulit, khawatir memutus silaturahim, dan beragam alasan lainnya. Meskipun sebenarnya juga tak sedikit diantara cewek yang “penge banget” dipacari. Nah sebab pacaran adalah maksiat dan gerbang awal menuju perzinaan apapun alasannya setiap ajakan pacaran ya mesti ditolak. Untuk bahasan tentang pacaran dan kenapa dilarang sudah banyak kami bahas di website ini, bisa dibaca di artikel-artikel sebelumnya.

Berikut kami bagikan 4 kalimat sederhana untuk menolak ajakan pacaran dari seseorang, kalimat-kalimat berikut bisa dipakai sesuai dengan kondisi dan situasi saudari semua.

1. Maaf pacaran ini maksiat, aku takut melanggar syariat Allah SWT

Kalimat ini cocok buat kamu yang masih sekolah atau kuliah serta kondisi lainnya yang belum memungkinkan untuk menikah. Sampaikan padanya baik-baik kalau pacaran itu melanggar syariat Allah, pacaran itu membuat laki-laki menjadi seorang pengecut, pacaran itu maksiat serta kebaikan-kebaikan yang akan didapatkan jika menjauhi pacaran. Terkadang memang berat untuk menyampaikan hal ini, apalagi muncul perasaan khawatir disebut sok suci, sok jual mahal,dan sejenisnya. Namun kamu harus percaya diri menyampaikan hal ini tentu juga untuk menjaga diri sendiri sekaligus mengingatkan si cowok tersebut.

2. Maaf aku tidak mau pacaran, jika memang kamu serius datangi saja ayahku

Kalimat ini cocok bagimu yang sudah siap untuk menikah dan laki-laki yang mengajak pacaranpun memiliki nilai kebaikan dalam dirinya. Kalimat ini sekaligus sebagai alat penyeleksi apakah dia benar-benar serius atau hanya sekedar main-main denganmu, jika benar serius maka dia akan datang kerumahmu, menemui ayahmu dan melamarmu. Namun jika niatnya pacaran hanya untuk coba-coba, main-main tentu dia takkan berani datang kerumahmu.

3. Jika benar kamu mencintaiku, tolong lindungi aku dari murka Allah SWT atas maksiat pacaran

Cinta itu menjaga, melindungi dan selalu ingin memberikan yang terbaik bagi orang yang dicintainya. Jika benar-benar dia mencintaimu maka dia tak akan mengajakmu bermaksiat melalui aktivitas pacaran, jika dia benar-benar mencintaimu tentu dia akan menjagamu dari dosa pacaran dengan cara menikahimu jika dia siap untuk menikah atau menjauhimu dan melupakanmu jika belum siap menikah.

4. Kalau kamu benar mencintaiku tolong menjauh dariku dan biarkan aku bahagia tanpa keberadaanmu

Kalimat ini cocok untukmu menolak seseorang yang ngotot banget ngajak pacaran, ditolak datang lagi, datang lagi dan lagi semakin ditolak malah semakin menjadi-jadi. Mau diajak nikah kamunya belum siap menikah, tidak menyukainya atau dianya yang belum siap menikah. Maka, untuk cowok yang ngotot seperti ini perlu diberi ketegasan kepadanya. Kalau masih ngotot juga setelah dikasih kalimat ini bagaimana ? Jika itu menganggu ketenangan dan kenyamanan hidupmu lapos saja sama satpol pp hehe.

Itulah 4 kalimat yang bisa kamu gunakan jika ada yang ngajak pacaran. Perlu diketahui juga biasanya cowok hanya akan ngajak pacaran cewek-cewek yang keliatannya pengen dipacarin atau mau dipacarin yang ini terlihat dari prilaku dan sikapnya. So, agar kamu terhindar dari godaan dan rayuan untuk pacaran jagalah diri, jaga hati dan jaga pergaulan.

 

Artikel Menarik Lainnya







comments