Salah satu ilmu yang juga mesti diketahui oleh setiap wanita adalah tentang selera laki-laki, khususnya tentu laki-laki shaleh. Mengetahui hal ini tentu bagian dari ikhtiar menjemput jodoh terbaik yang shaleh, taat dan juga menyenangkan tentunya. Karena memang salah satu ikhtiar terbaik menjemput jodoh adalah dengan memperbaiki dan memantaskan diri. Berikut adalah 4 tipe wanita yang dihindari oleh laki-laki untuk dijadikan istri.

1. Wanita yang norak dalam berpenampilan

Norak dalam penampilan dari sisi islam tentu adalah mereka yang bernampilan jauh dari nilai syar’i. Seperti berpenampilan seksi, memakai parfum dengan wangi terlalu mencolok, sudah berhijab tapi masih memakai baju dan celana yang ketat, berhijab namun masih punuk unta, berhijab dengan berbagai asesoris yang aneh-aneh dan banyak lagi hal-hal sejenis lainnya.

Memang pakaian tidak selalu mencerminkan isi kepala dan hati dari seseorang namun melalui pakaian setidaknya terlihat mana seorang wanita yang memiliki kemauan untuk menjaga dirinya terutama dari pandangan liar laki-laki yang bukan mahramnya. Laki-laki shaleh itu sangat pencemburu, ia tak ingin istrinya kelak menjadi penarik perhatian laki-laki lain, ia berharap kecantikan sang istri hanyalah untuk dirinya.

2. Wanita yang memiliki sikap tidak baik

Tipe wanita kedua yang dihindari oleh laki-laki untuk menjadi istrinya adalah wanita yang memiliki sikap tidak baik. Sikap terkadang tidak ditentukan oleh seberapa pintar, seberapa kaya atau seberapa tinggi tingkat pendidikan wanita tersebut. Namun lebih kepada bagaimana dirinya mendapat asuhan dan didikan dari orang tuanya sejak kecil dahulu.

Sikap seseorang tercermin dari caranya bertutur kata serta perilakunya dalam kehidupan sehari-hari. Wanita yang tutur katanya kasar bahkan sering mengeluarkan kata-kata kotor, tidak menjaga sopan santun, tidak menjaga pergaulan dengan lawan jenis, tidak hormat pada yang lebih tua dan menyayangi yang lebih kecil darinya tentu bukanlah pilihan bagi laki-laki shaleh.

3. Wanita yang jauh dari sifat keibuan

Wanita yang jauh dari sifat keibuan biasanya terlihat dari dua hal yaitu tidak peduli, tidak sayang bahkan cenderung tidak menyukai anak kecil dan yang kedua tidak hormat atau tidak menghargai orang lebih tua khususnya wanita. Fitrah wanita memang menjadi seorang ibu, namun kekeliruan dalam pengasuhan anak wanita bisa menyebabkan sifat-sifat keibuan yang sudah melekat dalam diri seorang wanita menjadi luntur.

Karena laki-laki shaleh memaknai pernikahan sebagai kehidupan bersama untuk melahirkan generasi yang shaleh tentu mereka lebih mengutamakan memilih wanita-wanita yang dekat dengan anak, mencintai anak, perhatian terhadap anak-anak serta juga menghormati dan menghargai yang lebih tua.

4. Wanita yang punya kebiasaan buruk 

Satu hal yang sulit diubah oleh seseorang -bisa diubah namun membutuhkan waktu yang lama adalah kebiasaan-Kebiasaan adalah hasil dari sebuah perilaku yang dilakukan berulang-ulang dalam jangka waktu yang cukup lama.Sebutlah seorang wanita memiliki kebiasaan menghambur-hamburkan uang untuk belanja hal-hal yang tidak penting, suka kongkow hingga larut malat, kebiasaan bangun kesiangan, kebiasaan melalaikan waktu shalat dan lain sebagainya.

So, mulai sekarang jika kamu memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut ayo diubah pelan-perlahan InsyaAllah dengan tekad serta komitmen yang kuat Allah akan beri kemudahan.

Sejatinya laki-laki baik nan shaleh tentu akan berikhtiar untuk mendapatkan istri yang taat lagi shaleha. Yuk shalehakan diri, tingkatkan ketaatan agar Allah punya alasan untuk mempertemukannya dengan laki-laki yang shaleh.

 

 

Artikel Menarik Lainnya







comments