Pertanyaan :

Assalamualaikum..

Saya ingin pencerahan, apa yg harus saya lakukan.

Saya bersama pasangan sudah dekat sejak kami SMK, dan setelah lulus kami ingin menikah. Namun, orang tua belum mengizinkan karena mereka ingin saya lulus kuliah lebih dulu.

Dan sekarang saya sudah semester akhir, kami berniat untuk menikah tahun depan. Orang tua kami mendukung, namun Kaka ipar saya tidak sama sekali. Sejak dulu dia tidak pernah suka dengan pasangan saya. Dan sampai saat ini, hubungan pasangan dan Kaka ipar saya tidak baik.   Saya harus bagaimana?

Penanya : Sri Yani <tsriyanipusvita@ymail.com>

Jawaban :

Salaam, mbak Yani.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam urusan restu pernikahan bagi seorang muslimah adalah ridho orangtua, terutama karena Ayah yang akan menjadi walinya kelak. Jika orangtua sudah ridho, maka ridho orang lain tidak perlu dipusingkan ya 🙂

Terus saja minta restu orangtua, mohon doa mereka agar proses menuju pernikahan ini dimudahkan dan diberkahi Allah. Kepada kakak ipar, tetap saja berbuat dan bersikap baik kepadanya. Masalah bagaimana sikap beliau kepada Anda, itu adalah urusannya dengan Allah. Urusan Mbak hanyalah menyambung silaturahim kepada keluarga dengan cara yang baik sebagaimana diserukan Allah dan Rasul kita Muhammad saw. Dengan begini mudah-mudahan suatu hari, sikapnya melunak dan berbalik penuh kasih sayang pada kita.

Semoga dimudahkan ya Mbak, lancar dan berkah menuju pernikahannya J

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 6 =

Artikel Menarik Lainnya







comments