Setiap orang tentu tidak ingin pernikahannya terasa hambar, kehidupan rumah tangga hanya sebagai rutinitas saja bahkan membuat pasangan tidak merasakan kenyamanan saat di rumah. Sehingga pada akhirnya pasangan khususnya suami lebih memilih menghabiskan waktunya di luar dibanding di rumah. Tentu anda tidak menginginkan hal ini bukan ?

Harapan kita semua tentu rumah sebagai surganya dunia, tempat yang selalu dirindukan saat berada di luar rumah. Dan sebagai seorang istri tentu anda juga berharap untuk selalu dirindukan oleh suami. Saat di luar rumah suami merasa selalu rindu dan ingin segera pulang untuk bertemu dengan istrinya.

Terus menumbuhkan cinta dengan pasangan adalah satu hal yang bisa dilakukan untuk meraih hal tersebut. Dalam hal ini kami akan membagikan 7 tips yang kami namakan bahasa cinta.  Berikut adalah 7 bahasa cinta yang bisa anda coba berikan pada pasangan anda.

1. Tatapan penuh cinta

Bahasa cinta yang pertama adalah tatapan penuh cinta, sesekali waktu tataplah pasangan anda dengan penuh cinta. Tunjukkan kalau anda benar-benar mencintai dan menyayanginya. Ini bisa anda lakukan saat sedang makan bersama, sedang ngobrol bersama atau aktivitas lainnya.

Memang hal ini terlihat sederhana namun satu hal yang perlu anda ketahui adalah mata jendela hati, saat anda menatap matanya dengan penuh cinta maka energi cinta itu akan mengalir ke hatinya.

2. Dengarkan dengan baik

Salah satu keahlian yang cukup perlu dilatih oleh setiap orang adalah mendengar. Banyak orang yang ingin didengarkan dengan baik namun tidak bisa menjadi pendengar yang baik. Jika pasangan anda sedang berbicara coba dengarkan dengan baik serta penuh perhatian. Jangan sesekali memotong pembicaraannya. Dengarkan informasi yang disampaikannya seperti baru pertama kali anda mendengarkannya meskipun anda sudah tau apa yang disampaikannya.

Secara kodratnya memang wanita lebih banyak berbicara di banding laki-laki, namun bukan berarti laki-laki tidak perlu di dengarkan. Silakan di coba, jadi pendengar yang baik InsyaAllah cinta anda tumbuh semakin mekar.

3. Senyuman tulus

Senyuman yang tulus ini cocok anda berikan saat pasangan anda baru pulang bekerja. Berpenampilan yang bersih, rapi, wangi dan sambutlah dia dengan senyuman tulus penuh cinta. Perlu diperhatikan juga senyuman yang tulus berasal dari hati bukan hanya sekedar di bibir saja.

“Senyuman bahasa cinta yang terlihat begitu sederhana, tapi menyiratkan beribu makna…”

4. Sentuhan mesra

Bahasa cinta yang ketiga adalah sentuhan mesra, bisa anda lakukan saat berdua dengan pasangan, berikan padanya sentuhan mesra, belaian ataupun pelukan. Dengan aktivitas ini pasangan akan merasakan betapa anda menyayangi dan mencintainya.

5. Memberi Kejutan

Banyak hal yang bisa dilakukan seorang istri untuk memberi kejutan kepada suaminya. Beberapa hal yang bisa diberikan adalah memberikan hadiah berupa barang kesukaannya, membuat masakan spesial kesukaannya atau hal lainnya. Dan memberikan kejutan tak harus menunggu waktu spesial seperti hari ulang tahun atau hari jadi pernikahan dulu.

6. Pujian yang tulus

Tentu semua orang senang jika dipuji, begitu juga dengan pasangan anda. Biasakanlah mengucapkan terimakasih dengan tulus padanya untuk setiap kebaikan yang diberikan, berikan pujian yang tulus atas pekerjaannya.

7. Waktu berkualitas

Di era digital seperti saat ini banyak orang yang menghabiskan waktu produktifnya bersama gagdet. Alhasil yang terjadi adalah mendekatkan yang jauh namun yang dekat semakin jauh, tak sedikit kehidupan rumah tangga yang masing-masing pasangannya saling membisu dan sibuk bersama gadgetnya masing-masing. Hal seperti ini tentu akan membuat hubungan antara suami dan istri semakin renggang. Sebagai antisipasinya luangkanlah waktu berkualitas untuk pasangan anda.

Buat kesepakatan dengan pasangan anda kapan waktu berkualitas dan tidak boleh sama sekali menyentuh gagdet dan kapan waktu untuk melihat gagdet.

Itulah 7 bahasa cinta yang bisa anda coba lakukan kepada pasangan anda. Anda bisa melakukan semua hal diatas atau memilih beberapa saja yang dirasa cocok untuk anda dengan pasangan. Selamat mencoba.

Artikel Menarik Lainnya







comments