Selain pertanyaan kapan bertemu dengan jodohku ? Siapa jodohku ? Dan kapan aku menikah ? Pertanyaan seperti apa tanda-tanda jodoh adalah pertanyaan lain yang juga cukup sering berputar-putar dalam kepala para jomblowan/wati, benar begitu ?

Jodoh, seperti kita sudah pahami bersama adalah rahasia dari Allah SWT. Penuh misteri, kapan pertemuannya ? Dimana pertemuannya ? Serta bagaimana cerita akhirnya ? Tapi kabar baiknya selalu ada tanda-tanda yang bisa kita baca, setidaknya dari melihat pola-pola perjodohan yang pernah terjadi. Meskipun tanda ini tidak memiliki kebenaran 100%, karena segala sesuatu hanya Allah yang tau.

Berikut adalah 7 tanda-tanda kalau laki-laki itu adalah jodoh terbaikmu dunia akhirat.

1. Kamu bertemu dengannya saat kualitas diri dalam kondisi terbaik

Jodoh kita adalah cerminan dari diri kita sendiri. Kalau kitanya baik, InsyaAllah Allah akan pertemukan juga dengan baik. Yang dimaksud disini tentu kondisi diri kita saat bertemu dengan jodoh tersebut. Jika dulu kita pernah khilaf melangkah jalan yang salah lalu hijrah ke jalan kebaikan, tentu akan bersua juga dengan baik. Begitu juga sebaliknya.

Karena jodoh itu misteri, kita nggak tau kapan datangnya. Maka pastikan diri kita selalu berada dalam kualitas diri terbaik baik secara sikap maupun ketaatan pada Allah SWT. Dan, jodoh terbaik dunia akhirat tentu yang kita bertemu dengannya dalam kondisi kualitas diri terbaik.

2. Dia tidak ragu-ragu dan banyak mikir untuk segera menemui orang tuamu

Tanda selanjutnya, adalah si dia nggak banyak mikir dan nggak ragu-ragu untuk segera menemui orang tuamu. Laki-laki yang suka deketin kamu dengan bermacam bujuk rayu mungkin banyak. Tapi ingat, laki-laki sejati yang mungkin adalah jodoh terbaikmu tidak akan melakukan itu. Dia tau apa yang seharusnya dia lakukan agar bisa segera halal denganmu.

3. Ibumu merasa ‘feel’ yang cocok sejak pertemuan pertama dengan laki-laki tersebut

Anak terhubung kuat dengan ibunya, begitu juga dengan perasaannya. Nah untuk soal perjodohan biasanya si ibu memiliki feel yang kuat akan calon menantunya. Bahkan untuk pertemuan pertama sekalipun. Hati kecilnya sudah merasakan ada semacam “sinyal” yang mengatakan kalau itu adalah laki-laki terbaik untuk putrinya.

Agar kamu bisa mengetahui hal ini dengan dan akrablah dengan orang tuamu. Tanyakan padanya apakah dia merasa itu cocok untukmu atau tidak. Ingat ya, ridho Allah ridho orang tua. Kalau orang tua udah ridho InsyaAllah kebahagiaan mudah didapat.

4. Dia terlihat dengan mudah bisa akrab dengan ayahmu

Laki-laki pertama, yang utama bahkan sangat dicintai oleh seorang wanita adalah ayahnya. Jika wanita tersebut memiliki kedekatan dengan ayahnya sejak kecil, maka secara sendirinya dia menginginkan laki-laki yang seperti ayahnya dalam menyayangi, melindungi dan memberikan cinta kasih.

Dan, biasanya kalau laki-laki itu memiliki keserupaan dengan ayahmu maka akan mudah sekali akrab sejak awal pertemuan. Kalau orang bilang sudah seperti sahabat lama.

5. Kamu dengannya memiliki visi pernikahan yang sama

Satu hal penting dimiliki oleh setiap pasangan yang akan menikah adalah visi pernikahan. Mau dibawa kemana arah perjuangan rumah tangga yang akan dibangun bersama. Seseorang yang memiliki kesamaan visi semenjak awal tentu akan dengan mudah menyusun kerangka kerja rumah tangga, pembagian peran serta pengambilan keputusan atas berbagai hal yang terjadi dikemudian hari.

6. Allah mudahkan prosesnya hingga akad nikah

Allah mudahkan prosesnya hingga akad nikah. Disinilah keutamaan do’a Istikharah, jika memang menurut Allah itu yang terbaik InsyaAllah akan dipermudah jalannya, begitu juga sebaliknya. So, perbanyaklah minta petunjuk dan berdo’a pada Allah. Minta pada Allah ketentuan terbaik dari-Nya, baik dampaknya bagi kamu dunia dan akhirat.

7. Kamu dengannya menikah dan bersiap memulai hidup baru

Iya, yang terakhir adalah kamu menikah dengannya dan bersiap memulai hidup baru. Disinilah dimulai perjuanganmu, menulis jejak kisah cinta perjodohan kalian. Selalu berdo’a, jadikan Allah dan Rasul sebagai tuntunan serta tak kenal lelah untuk terus belajar. Mudah-mudahan cinta yang dibangun tumbuh subur hingga ke surga-Nya. Sehidup sesurga.

Bagaimana ? Kira-kira kamu sudah menemukan orangnya ? Tetaplah istiqomah, jaga diri, jaga hati hingga Allah pertemukan dengan jodoh terbaikmu dunia akhirat.

Sumber foto : muslim.or.id

Artikel Menarik Lainnya







comments