Pertanyaan :

Saya berusia 21 tahun. 5 tahun belakangan saya benar-benar di butakan dengan glamournya pergaulan, hal-hal yang sebenarnya dosa besar saya anggap tabu hingga akhirnya teguran besar Allah beri kepada saya. 3 bulan ini saya coba memperbaiki diri, memperbaiki iman, saya rasa belum cukup dalam perbaikan diri saya ini. Saya ingin menikah tapi di sisi lain saya takut apakah lelaki yang akan menikahi saya ini menerima saya atau tidak karena saya pernah berzina. Banyak yang mengatakan niatnya untuk melamar tapi saya takut untuk memberi tahu saya yang sudah kotor ini.

Mohon sarannya. Sebelumnya terima kasih

 

Jawaban :

Taubat dengan sebenar-benarnya taubat, InsyaAllah Allah maha pengampun. Jika ditanya oleh calonnya maka jujurlah, tetapi seandainya calonnya tidak menanyakan, mbak diam saja. InsyaAllah Allah punya cara yang indah memberi hadiah terbaik kepada hamba-hambanya yang bertaubat.

Semoga Istiqomah ya mbak.

Untuk lebih lengkapnya bisa baca artikel tentang taubat pada link dibawah ini juga ya mbak.

Karena Nikmatnya Maksiat Itu Semu dan Nikmatnya Taat Itu Nyata, Mari Bertaubat..

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

15 + 14 =

Artikel Menarik Lainnya







comments