Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Kami dekat sudah lama, tapi kenapa orang tuaku tidak merestui aku dengan laki-laki yang aku suka, apalagi mereka menghina habis-habisan mencaci maki laki-laki yang aku suka, mereka selalu menjelek-jelekan dia. Padahal dia buat aku nggak seperti yang mereka fikirkan. Dan aku merasa Allah itu nggak adil. Kalo tau begini kenapa allah mempertemukan kami berdua. Terimakasih.
Judul Pertanyaan: orng tua menentang hubungan kami berdua

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb..

Dalam pernikahan ridho orangtua adalah hal utama mba, terlebih untuk wanita. Jika memang mba meyakini laki-laki yang mba suka tersebut adalah laki-laki terbaik coba mba jelaskan kepada orangtua mba dan yakinkan mereka. Dan jika memang laki-laki tersebut serius ingin menikahi mba minta dia untuk meyakinkan orangtua mba. Karena salah satu parameter laki-laki yang siap menikah itu adalah mampu meyakinkan calon mertuanya.

Allah tidak adil gara mempertemukan mba dengan laki-laki itu ? Allah Maha Adil mba, segeralah beristigfar. Apakah mba sebelumnya sudah mengetahui bagaimana menemukan jodoh dengan cara yang Allah ridhoi ? Yang salah satunya adalah tidak melalui pacaran, rasa suka dan cinta itu dibangun dan ditumbuhkan setelah akad pernikahan bukan sebelum menikah. Karena jika mba sudah mencintai dan menyukai seseorang sebelum menikah potensi untuk sakit hati, kecewa dan patah hatinya sangat besar. Allah maha adil mba, dan setiap ketentuan Allah itulah yang terbaik untuk hamba-Nya. Jika memang menemui kesulitan itu hanyalah sebagai ujian untuk hamba-hamba-Nya. Untuk melihat mana yang mampu bersabar dan mana yang tidak.

 

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 5 =

Artikel Menarik Lainnya







comments