Pertanyaan :

Assalamualaikum….wr…wb

Mau bertanya soal jodoh, saya masih bingung setelah baca-baca nasihat soal jodoh. Jodoh, rezeki, maut itu
rahasia tuhan, kalau sudah rahasia apa bisa dijelaskan dengan akal ? Dan anehnya artis-artis yang nikah kalo ditanya
/ diwawancari entertainment jawabannya ” iya , dia jodoh saya / ya emang udah jodoh kale…bla bla…, giliran
cerai jawabnya juga enteng….. mungkin belom jodoh, …dll. Dan pernah ustad tulis Minta jodoh terbaik menurut Allah, bukan menurut kita, saya tambah bingung, misal seorang wanita di lamar 5 orang lelaki, itu mana yang datang menurut Tuhan? Kalau yang datang melamar cuma 1 ( lebih gampang lagi milihnya, ya uda pasti itu orangnya ).
Tolong dijawab, terimakasih

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb…

Terimakasih atas pertanyaannya mas, untuk perkara artis dan entertainment lupakan saja itu tidak perlu ditonton apalagi dijadikan referensi. Itu kan industri bisnis, cuekin saja. Ya, benar kita berdo’a pada Allah agar diberikan yang terbaik. Sebenarnya tidak hanya tentang jodoh saja untuk kehidupan lain pun kita mesti berdo’a minta yang terbaik menurut Allah seperti pekerjaan, sekolah, kampus dan lain sebagainya. Jadi maksudnya saat kita berdo’a agar Allah berikan jodoh yang terbaik agar Allah dekatkan kita dengan orang terbaik menurut Allah, jika harus memilih Allah tuntun hati kita memilih yang terbaik menurut Allah dan jika itu yang terbaik Allah akan mudahkan jalannya dan jika bukan yang terbaik Allah selalu punya cara untuk menghentikannya. Begitu ya mas, semoga Allah mudahkan urusannya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

8 + 11 =

Artikel Menarik Lainnya







comments