Pertanyaan :

Asalamualaikum wr…wb ..

Saya banyak didekati lelaki. dan ada beberapa dari lelaki tersebut yang ingin menjadikannya pacar ataupun ingin serius kepada saya, namun saya menolaknya. Tapi yang terjadi lelaki tersebut malah memberikan doa-doa yang buruk kepada saya seperti  kamu menyakiti saya kamu terlalu mencari yang sempurna. Kamu tidak akan dapat jodoh kamu akan sulit dapat jodoh dll..

Apa yang harus  saya lakukan? Apakah karma akan terjadi pada saya?? . .

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb..

Menolak lamaran seorang laki-laki yang datang melamar itu tidak masalah mba, bahkan Rasulullah Saw pun membolehkannya jika dengan alasan-alasan tertentu semisal agamanya buruk, akhlaknya buruk, atau alasan syar’i lainnya. Sementara menolak laki-laki yang mengajak pacaran itu hukumnya wajib karena nggak ada pacaran dalam Islam.

Sementara ada laki-laki yang marah jika ditolak itu malah menunjukkan ketidakdewasaan serta ketidaksiapannya untuk menikah. Karena jika laki-laki itu sudah dewasa dan benar-benar siap menikah dia akan paham bahwa salah satu resiko dari melamar wanita adalah ditolak, dan akan mampu menerimanya dengan lapang dada. Adapun untuk karma tidak ada dalam Islam, dan juga do’a-do’a yang berasal dari sakit hati dan dendam juga tidak perlu ditakuti. Allah yang menentukan jodoh mba, selama jalan yang ditempuh benar maka tak perlu khawatir. Semoga Allah mudahkan ya mba.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

11 + 13 =

Artikel Menarik Lainnya







comments