Pertanyaan :

Apakah dia jodohku..??
Saya memiliki teman dekat wanita.
Dan saya sayang sama dia. Tapi ketika saya uplod sebuah foto ke media sosial . dan terlihat oleh keluarganya dan dia marah sama saya. Dan dia ribut sama keluarganya… Karena foto yg saya uplod. Karena dia belom siap untuk mengenalkan saya kekeluarganya. Namun saya sudah kenalkan dia kekeluarga saya.. Dan hubungan saya skg semakin rumit. Berkomunikasi udah mulai berkurang. Saya selalu mengabarkan tentang saya ke dia seperti biasanya dan tak ada perubahan… Semoga ada pencerahan..

Terimakasih

Jawaban :

Salaam, mas C.

Sebelumnya hubungan apakah yang ingin Anda bangun dengan perempuan ini? Apakah sekedar pacaran? Atau serius untuk menikah?

Jika ingin menikah maka tempuhlah cara-cara yang baik, yang diberkahi Allah.

Apakah Anda sudah memastikan bahwa perempuan ini sudah siap menikah? Kemudian, apakah keluarganya sudah siap menikahkan, karena wali nikah perempuan adalah ayahnya? Lalu sudah sejauh mana Anda dan perempuan ini saling mengenal keluarga satu sama lain, karena pernikahan adalah menyatukan 2 keluarga besar, bukan sekedar diri kita masing-masing. Perjelas niat Anda, perbarui. Dan jika memang ingin menikahinya, lakukan cara-cara yang Islam ajarkan, dan segeralah temui keluarganya  untuk berbincang lebih serius.

Semoga Allah memberi petunjuk dan memudahkan urusan kita semua. Aamiin.

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 11 =

Artikel Menarik Lainnya







comments