Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr.wb..

Saya sedang getol ikhtiar samawi minta pada Alloh dipertemukan jodoh. Tiba-tiba ada yang mengenalkan dengan seorang lelaki. Saya terus minta petunjuk Alloh, semakin hari kami semakin yakin untuk menikah. Namun secara tiba-tiba lelaki tersebut menghilang tanpa sebab dan tidak bisa dihubungi semua aksesnya. Sementara keyakinan dihati begitu kuat. Kira – kira apa arti semua ini ?

Penanya: Rifa

 

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr.wb.

Mbak Rifa, semoga Allah selalu beri kesabaran ya.

Jodoh itu layaknya rezeki, misteri karena jodoh adalah rahasianya Allah. Hanya Allah yang tahu siapa jodoh kita. Kadang kita yakin pada seseorang berjodoh tapi menurut Allah bukan itu jodoh kita dan begitu juga sebaliknya ada yang akhirnya berjodoh dengan orang yang dia tidak sangka-sangka sama sekali.

Bukan tentang kapan dan siapa jodohnya, yang jauh lebih penting dari itu adalah melewati setiap proses menemukan jodoh dalam ketaatan kepada Allah SWT. Hindari aktivitas-aktivitas yang memungkinkan hadirnya maksiat seperti pacaran, hubungan tanpa status atau teman tapi mesra. Tujuannya adalah agar tidak terjadi ikatan hati dan perasaan cinta sebelum ikatan pernikahan sehingga kalaupun tidak jadi menikah tidak ada kekecewaan.

Kalau menurut kami itu artinya mbak harus lebih bersyukur lagi, karena boleh jadi Allah sedang memberikan mbak kesempatan untuk terus meningkatkan kualitas diri menjadi seorang istri dan ibu yang baik. Dan boleh jadi Allah sedang mempersiapkan jodoh terbaik
untuk mbak kelak, selalu berprasangka baik pada Allah ya mbak. Semoga Allah memberikan jodoh terbaik buat mbak.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

11 + 13 =

Artikel Menarik Lainnya







comments