Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr…wb..

Saya pernah berdoa kepada  Allah Swt agar tahun ini menikah. Tapi tidak melalui proses pacaran kalau bisa yang langsung melamar . Beberapa hari kemudian ada teman cowo yang berniat ingin serius sama saya.
Apakah doa saya itu terkabul dan apakah dia jodoh saya  ?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Wallahu’alam, hanya Allah yang tau. Berdo’a itu adalah nikmat tersendiri dan satu nikmat yang sangat perlu disyukuri karena sejatinya berdo’a adalah sebuah bentuk yang menyatakan diri kita adalah hamba dari Allah Swt. Terlepas apakah do’a itu terkabul atau tidak perlu dirisaukan, yakin saja Allah pasti akan memberikan yang terbaik mba termasuk soal perjodohan. Yang penting sekarang jalani prosesnya secara baik-baik dan tidak melalui pacaran. Untuk saling mengenali dengan cowok tersebut sebelum memutuskan menuju jenjang pernikahan mba bisa baca panduan lengkap tentang ta’aruf disini -> Panduan Ta’aruf . Saran juga untuk mba sebaiknya berdo’a “Ya Allah berikanlah jodoh terbaik menurut-Mu untukku dan di waktu yang tepat menurut-Mu” karena dengan berdo’a terserah berserah total pada Allah agar memberikan yang terbaik menurut Allah bukan hanya menurut kita. Semoga membantu dan bermanfaat ya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

8 + 10 =

Artikel Menarik Lainnya







comments