Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb.

Maaf saya ingin menanyakan saya menyukai seorang wanita dan saya merasa yakin saya mencintainya dan ingin menjadi suaminya insyaallah, kami bertemu setelah 4 bulan lamanya komunikasi melalui medsos, setelah bertemu dia responnya baik kalo ketemu dia bahagia dan pelan-pelan dia mulai terbuka dan sedikit care sama saya,kami semakin dekat dan nyaman,masalah disini saya sudah sangat mencintainya dan sering merindukannya, tapi saya gak tau bagaimana dan apa yang dia rasakan juga seperti itu, jadi apa yg harus saya lakukan?  Apa saya harus jujur atau ada cara lain agar lebih mudah untuk mengetahui sedikit tentang apa yang sebenarnya dia rasakan kepada saya?

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb..

Sebelum saya berikan solusi ada satu hal yang perlu saya sampaikan pada mas yaitu tentang cara dan rasa yang mas rasakan pada wanita tersebut saat ini. Berkomunikasi via medsos secara rutin, bertemu berduaan, merasa rindu, sayang dan sejenisnya bukanlah cara terbaik dan diridhoi Allah dalam ikhtiar menemukan jodoh. Sedikit banyak aktivitas-aktivitas yang mas lakukan tersebut menimbulkan zina, mulai dari zina hati saat mas mikirin dan bayangin dia, zina mata saat bertatapan dan zina-zina lainnya yang mungkin saja terjadi.

Seorang wanita selama dia belum menikah maka dia adalah MILIK ayahnya, ayahnyalah yang bertanggung jawab penuh atas dirinya termasuk juga menentukan siapa jodohnya. Maka jika anda tertarik dan merasa cocok dengan wanita tersebut maka temuilah orang tuanya, sampaikan niat baik anda untuk menikahi anaknya. Biarlah nanti orang tuanya yang menanyakan pada anak wanitanya apakah dia mau menerima atau anda atau tidak. Yang mana jawaban tersebut tentu ayahnya yang menyampaikan. Itu pun jika anda sudah siap menikah dalam waktu dekat.

Akan tetapi jika belum siap untuk menikah (atau siapnya 1 – 2 tahun lagi) lebih baik akhiri semua hubungan yang telah ada, fokus perbaikan diri, siapkan bekal. Karena pernikahan bukan hanya bagaimana menemukan jodoh yang tepat saja tapi juga bagaimana menjadi ayah dan suami yang hebat.

Semoga bermanfaat.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

6 + 8 =

Artikel Menarik Lainnya







comments