Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr…wb…

Bagaimana caranya agar bisa ikhlas melepaskan seseorang yang dicintai setelah tau bahwa dia bukan yang terbaik buat kita dan agar tidak sedih atau takut kehilangan setelah melepaskan dia? Kalau kita ingin hijrah dan tidak pacaran lagi namun perasaan ini masih ada untuk dia apa yang harus dilakukan agar tidak mengharapkan dia lagi?

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb..

Cara untuk ikhlas itu sangat sederhana, cukup yakini kalau itu semua adalah ketentuan dari Allah Swt dan setiap ketentuan dari Allah InsyaAllah itulah yang terbaik. Sementara cara agar tidak berharap ke dia lagi adalah dengan cara mulailah berharap pada Allah Swt. Berdo’alah pada Allah agar diberi jodoh terbaik menurut Allah Swt, setelah itu pasrah dan ikhlas. Sembari menyiapkan dan memantaskan diri agar Allah pertemukan dengan jodoh terbaik dunia akhirat.

 

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

5 + 3 =

Artikel Menarik Lainnya







comments