Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr..wb..

Sudah lumayan lama saya mengenal seorang laki-laki dan akhirnya ada keinginan kita untuk menikah tetapi ada hal yang membuat saya ragu, yaitu dengan sikapnya yang cenderung ingin segera menikah akan tetapi dia belum pernah  berinteraksi kepada orang yang dekat saya dan baru bilang ke saya jadi saya harus seperti gimana apakah harus menunggu ?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb

Sebenarnya untuk mengetahui laki-laki itu serius atau tidak sangat sederhana mba yaitu dengan melihat seberapa besar komitmennya untuk menikahi mba tentu salah satu tindakannya adalah menemui orang tua mba. Jika belum ada tanda-tanda seperti itu ada baiknya mba tanyakan terus terang kapan dia mau melamar mba ? Jika jawabannya jelas dan detail berarti dia serius tapi jika jawabannya bertele-telah, tanpa kejelasan dan banyak alasan maka dia tidak serius maka lebih baik akhiri hubungan mba dengannya. Terlebih lagi jika hubungan itu adalah pacaran. Semoga membantu.

Sumber foto : SiUcil.com

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

4 + 6 =

Artikel Menarik Lainnya







comments