Pertanyaan :

Assalamualaikum….wr…wb…

Saya hendak bertanya bagaimana caranya meyakinkan perempuan agar mau segera dilamar dan menikah. Dia katakan ada niatan gambaran masa depan dengan saya tetapi hatinya masih menolak untuk menikah dengan alasan belum siap. Dia masih punya keinginan lain yang mungkin hal itu dianggap akan terhalangi jikalau menikah. Seperti berkarir dan kuliah. Padahal saya tidak melarangnya. Walaupun kelak menikah. Mohon pencerahannya.

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb…

Seorang perempuan selama dia masih sendiri (belum menikah) maka dia adalah milik ayahnya. Jika anda ingin menikahinya maka temuilah orangtuanya. Sampaikan niatmu menikahi putrinya. Nanti biar ayahnya yang menanyakan ke anaknya apakah putrinya sudah siap menikah atau belum. Apakah mau menerima anda atau tidak. Jika diterima maka segeralah menikah, tapi jika belum diterima dan anda sudah berniat menikah maka solusinya bisa cari wanita lain yang sudah siap menikah. Dan, tidak perlu dipaksakan juga dengan berbagai cara agar dia menikah dengan anda, karena sebaik-baiknya istri adalah yang sudah memiliki kesiapan menikah. Siap untuk menjadi istri dan ibu. Sementara wanita itu masih ingin kuliah dan berkarir khawatirnya jika dipaksakan menikah malah dia tidak maksimal menjalani perannya sebagai istri dan ibu dari anak-anak anda nanti.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

14 + 3 =

Artikel Menarik Lainnya







comments