Pertanyaan :

Assalammualaikum…wr..wb.

Saya ingin bertanya, saya ingin mengikutin ajaran allah yaitu dengan tidak berpacaran, sedangkan saya ingin sekali memutuskan pacar saya itu, tapi si prianya tidak ingin saya putuskan, dia akan marah besar, memaki, dan bahkan bisa ringan tangan. Lalu bagaimana cara saya menjelaskan kepada dia, bahwa saya benar-benar ingin dijalan Allah.
Sebelumnya terimakasih

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr…wb..

Alhamdulillah mba punya niat yang baik untuk hijrah ke jalan kebaikan. Perlu dipahami laki-laki yang patut dijadikan suami adalah yang bagus agamanya, bagus akhlaknya dan tidak akan menyakiti wanita yang dicintainya. Ia akan menjaga wanita yang dicintainya terutama dari maksiat pada Allah Swt.

Jika mba ingin putus ya putus saja, tidak perlu menunggu persetujuannya untuk mau putus. Karena setiap perbuatan akan dipertanggung jawabkan sendiri-sendiri di akhirat nanti. Kalau dia mengancam mau memarahi mba, memaki bahkan menyakiti dengan ringan tangan seharusnya itu menjadi bukti bagi mba kalau dia bukanlah laki-laki yang tepat untuk dijadikan suami. Sebelum menikah saja sudah berani seperti itu bagaimana setelah menikah nanti ?

Saran kami putuskan saja segera terlepas dia setuju atau tidak. Kalau dimarahi, dimaki dan diancam cuekin saja. Akan tetapi jika sampai menyakiti dan mengganggu diri mba bisa laporkan pada orang tua mba atau pihak yang berwajib karena itu sudah termasuk perbuatan yang menzhalimi orang lain. Semoga dimudahkan ya mba urusannya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

14 + 8 =

Artikel Menarik Lainnya







comments