Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Bagaimana jika ada saudara kita yang membuat sakit hati kepada kita berulang kali, untuk kesalahan yang sekian kali, saya sudah tidak mau tanya sama dia, kalau dia tanya saya jawab, tapi kalau tidak,  saya tidak mau tanya duluan, iya sebenarnya sudah dimaafin, itu bagaimana hukumnya, apakah saya berdosa?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr…wb..

Sebaik-baiknya seorang muslim/muslimah tentu yang mudah memaafkan saudaranya, tidak memutus silaturahim dan tetap memberikan kebaikan walaupun disakiti. Pada dasarnya jangan sekali-kali menyimpan benci dan dendam dalam hati, karena yang akan merasakan dampak buruknya adalah diri anda sendiri. Semoga Allah mudahkan ya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

4 + 4 =

Artikel Menarik Lainnya







comments