Pertanyaan :

Assalamualaikum  wr…wb..

Disuatu acara saya bertemu dengan seorang lelaki, dan baru seminggu hubungan kami sudah dekat, dan dia mengatakan ingin segera menikah. Kemudian minggu kedua lelaki itu datang ke rumah saya, setelah pulang dari rumah saya, dia sudah jarang ngasih kabar ke saya, tapi di minggu kedua, dia mengajak saya ke rumah orang tuanya, dan setelah itu, dia hampir tidak kasih kabar sampai sekarang. Saya mau menanyakan, apakah dia betul-betul serius dengan saya? Terimakasih

wassalammualaikum wr.wb

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr…wb..

Apakah dia serius atau tidak tentu kami tidak bisa menjawab dengan pasti. Kalau mau jawaban pasti coba mba tanyakan lansung saja pada laki-laki itu. Tapi sebenarnya laki-laki serius atau tidak untuk menikah bisa dilihat dari obrolan saat ketemu dengan orangtua mba, kalau dia menemui orang tua dan lansung menyatakan ingin menikahi mba dan menyatakan kapan tanggal pernikahannya itu adalah tanda dia serius. Tapi untuk persoalan mba sepertinya laki-laki tersebut masih melakukan penjajakan atau ingin mengenali keluarga mba lebih jauh, dia ingin mengenal keluarga mba makanya dia datang silaturahim dan mengajak mba menemui keluarganya agar keluarganya mengenali mba.

Jika mba merasa kebingungan karena tidak ada kepastian saran saya ajak laki-laki tersebut untuk melakukan proses ta’aruf. Untuk lengkapnya bagaimana sebuah proses ta’aruf yang syar’i dijalankan mba bisa baca panduan ta’aruf disini –> Panduan Ta’aruf  . Terakhir saran kami jaga hubungan dan kedekatan yang berpotensi menjadi maksiat antara mba dengan dia seperti ketemu berdua, jalan berdua dan sejenisnya. Hati-hati juga jangan sampai terjerumus pada aktivitas pacaran. Semoga membantu.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

15 + 9 =

Artikel Menarik Lainnya







comments