Pertanyaan :

Assalamualaikum wr…wb…

Saya ingin bertanya, Saat ini saya sedang jatuh hati dengan teman semasa sma saya, saya sdh menyukainya sejak sma. Saya pernah menyatakan perasaan saya 3 kali padanya, dan itu ditolak semua. Sekarang saya sudah sadar, dan saya mulai memperbaiki diri. Tapi sampai sekarang saya masih suka sama dia, terkadang masih memikirkannya. Apakah itu juga zina? Kami sekarang sudah jarang komunikasi karena kesibukan. Kemudian terkadang saya juga ngirim hadiah buat dia, apakah itu juga zina? Lalu, apa yang harus saya perbuat?

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb…

Sekecil-kecilnya maksiat pacaran adalah zina hati dan pikiran. Adapun terkait zina hati dan pikiran ini tentu hanya mas dan Allah saja yang tau. Jika memikirkannya mendatangkan pikiran yang “aneh” atau melalaikan hati dari mengingat Allah maka boleh jadi itu akan menjadi maksiat.

Jika memang mas tertarik dengan wanita tersebut dan benar-benar yakin dia adalah wanita terbaik untuk istri mas ya sebaiknya segerakan untuk melamarnya, temui orang tuanya dan sampaikan niat baik untuk menikahinya. Tentu itu dilakukan jika benar-benar sudah siap untuk menikah, tapi jika belum siap sebaiknya fokus perbaikan dan memantaskan diri. Semoga Allah mudahkan ya urusannya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

4 + 13 =

Artikel Menarik Lainnya







comments