Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr..wb..

Umur saya 21 tahun pacar saya umur 19. Saya pacaran udah 4 tahun, dan baru beberpa bulan ini saya belajar tentang islam dan saya juga baru tahu kalau pacaran itu banyak banget dosanya, saya udah coba berbicara ke pacar saya kalau saya mau lamar dia biar kita terhindar dari fitnah. Tapi pacar saya menolak alasannya karena kakaknya belum menikah, dan dia masih pengen bantu orang tuanya, Terus kata saya kalau masalah bantu orang tua mah kita bantu bareng-bareng aja berhubung saya sudah ga ada orang tua, jadi bareng-bareng kerja aja dulu buat bahagiain oranng tua kamu. Tapi dia tetep ga mau min kaerna alasan pertama kakaknya belum menikah, kalau kakaknya sudah menikah baru dia mau nikah.. Minta solusinya sikap saya harus bagaimana?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Alhamdulillah kamu kan sudah sadar kalau pacaran itu dilarang dalam Islam. Solusinya ada dua, yang pertama nikahi dan kedua putusin. Ternyata wanita tersebut tidak mau dinikahi, berarti solusi yang mesti diambil adalah yang kedua putusin. Setelah itu ikhlaskan dia, lepaskan keterikatan hatimu dengannya. Perbaiki diri dan pantaskan diri menjadi seorang ayah dan suami, siapkan bekal ilmunya. Bekal menikah tidak hanya uang saja tetapi juga ilmu. InsyaAllah jika menurut Allah kamu sudah pantas menikah Allah akan pertemukan lagi dengan wanita terbaik menurut Allah untukmu. Berdo’a pada Allah agar dipertemukan dengan seorang wanita yang terbaik menurut Allah Swt bagimu.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

1 + 5 =

Artikel Menarik Lainnya







comments