Selama ini mungkin kita meyakini kalau cantik itu selalu identik dengan mahal, dan untuk tampil cantik harus berduit dulu. Sehingga muncul sebuah kesimpulan sederhana kalau ingin cantik harus punya banyak uang dulu. Karena selama ini kita memahami kecantikan itu selalu melekat dengan salon-salon mewah dan kosmetik antik harga selangit. Kalau uangnya belum banyak ? Ya, sabar aja dulu.

Padahal, cantik nggak harus mahal. Setiap muslimah bisa tampil cantik dengan biaya murah bahkan cantik yang dihadirkan jauh lebih alami. Caranya ? Gunakan bahan-bahan alami. Tentu dengan menggunakan bahan alami anda tidak perlu merogoh kecok terlalu banyak dan tidak perlu datang ke salon. Cukup kerjakan dan pakai sendiri di rumah. Lebih sehat, lebih hemat dan tentunya nggak kalah kinclong kayak yang dari salon-salon.

Berikut adalah 13 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk tampil cantik alami.

1. Tampil cantik dengan jeruk nipis

Jeruk nipis dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan diantaranya bisa menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, menghilangkan pecah-pecah di tumit, menghaluskan tangan dan mengusir kulit kusam. Caranya pun cukup mudah jeruk nipis dibelah dua lalu gosokkan sembari di tekan ke kulit. Atau juga bisa dengan cara diperas terlebih dahulu ke dalam gelas lalu air perasannya dioleskan ke kulit menggunakan kapas.

2. Tampil cantik dengan kulit pisang

Wow, ternyata kulit pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan wajah. Ini semua tentu karena kulit pisang mengandung berbagai zat vitamin seperti vitamin B, vitamin C, vitamin B6, magnesium, zat besi, fosfor, dan kalim . Zat kandungannya ini mampu membantu menghilangkan jerawat serta mengurangi minyak berlebih pada wajah. Bagaimana ? Tertarik mencoba ?

3. Tampil cantik dengan buah Alpokat

Buah Alpukat mengandung banyak zat – zat bermanfaat untuk kesehatan kulit seperti g vitamin E, vitamin K, zat besi, seng dan minyak nabati. Dan itu semua sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit khususnya wajah diantaranya untuk mencerahkan wajah. Cara pemakaiannya adalah dengan membuat masker alpukat.

4. Tampil cantik dengan endapan tepung beras

Endapan beras juga dipercaya untuk kecantikan wajah, air cucian beras kaya akan vitamin B. Yang mana ini semua bermanfaat untuk memutihkan wajah, membuat kulit tampak berseri, menghilangkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit wajah. Caranya bisa lansung dengan membasuhkan air cucian beras pertama untuk cuci muka. Cara lain dengan mengendapkan air cuciannya serta disimpan di kulkas, Endapan dari air cucian beras ini bisa dijadikan masker.

5. Tampil cantik dengan teh semalam

Teh semalam atau dikenal juga teh basi adalah air teh yang diendapkan selama satu malam. Teh yang sudah basi ini ternyata mengandung banyak zat-zant bermanfaat untuk kesehatan wajah diantaranya adalah Polifenol, Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E. Yang mana kandungan ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, menghilangkan mata panda dan juga menyejukkan kulit wajah.

Sekarang bagaimana ? Tentu anda paham kalau cantik nggak harus mahal. Banyak bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk kecantikan. Syaratnya tentu anda lebih tekun untuk mencari , mengolahnya dan memakainya dengan teratur.

 

Artikel Menarik Lainnya







comments