Pertanyaan :

Assalaamu’alaikum…wr…wb
Ana sekarang kelas 2 smk, ketika ikut salah satu kegiatan sekolah, ana kenal dengan seorang ikhwan. ketika kebanyakan siswa lainnya sibuk dalam urusan dunia, ana tidak sengaja melihatnya ke tempat whudu dan melaksanakan shalat dhuha di mushalla sekolah. Dan sejak saat itu ana memperhatikan ibadahnya, agamanya akhlak dan kepribadiannya. tidak ada keburukan yang ana dengar tentang dia, bahkan dari adik kandungnya sekalipun. dia baik, sering membantu ana ketika dalam masalah.

Tapi yang ana dengar dia menyukai seorang akhwat yang lebih sempurna dari ana dalam hal prestasi, kecantikan, dan pastinya lebih shalihah. Sering ana mencoba menyibukan diri agar dapat melupakannya, namun ana gagal.

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb…

Dek, jika saat ini kamu masih kelas 2 SMK itu tandanya waktumu masih panjang. Sayang sekali jika hari-harimu disibukkan berangan-angan tentang pada seorang ikhwan yang kamu lihat shaleh dan baik. Manfaatkan waktu saat ini untuk fokus belajar, berprestasi, dan membahagiakan orang tua. Jodohmu InsyaAllah sudah Allah yang menentukan, tak ada jaminan ikhwan itu akan jadi jodohmu kelak dan juga akan menjadi jodoh bagi akhwat yang disukainya.

Jika kamu ingin melupakannya maka hindari interaksi dengan ikhwan tersebut, berdo’a pada Allah agar hati dan pikiranmu selalu terjaga. Jika terasa sulit dan berat, coba lagi dan lagi. InsyaAllah suatu waktu kamu akan berhasil untuk melupakannya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

9 + 15 =

Artikel Menarik Lainnya







comments