Pertanyaan :

Saat pertama saya bertemu dia saya mèrasa bahwa saya telah kenal lama sama dia pdahal baru kali ini saya bertemu itu knapa ya??
Judul Pertanyaan: Jodoh saya siapa??

Jawaban :

Hallo F,
kita bisa mudah dekat dan cepat akrab dengan seseorang, karena beberapa hal seperti
a. dia punya kemiripan dengan orang yang dekat dengan kita
b. dia punya kesamaan dengan kita dalam beberapa hal, misalnya hobi (sama-sama suka baca, sama-sama senang basket), karakter (sama2 rame, senang ngobrol, sama2 gak suka keramaian) dsb
atau bisa juga, kita mengagumi karakter tertentu yg berbeda dengan kita, sehingga ketika berttemu orang spt itu, kita merasa nyaman dan klik. Atau seperti yang kamu bilang, baru ketemu pertama kali kok seperti sudah kenal lama. Mungkin karena kalian cepat nyambung satu sama lain.
Tapi btw, terlalu jauh ya kalau kita sampai menganalisa, orang ini jodoh saya karena kita merasa nyaman satu sama lain. Yang sudah pasti jodoh adalah yang  ketemu di pelaminan dan terjadi akad nikah antara keduanya. kalau cuma pacaran tidak bisa kita sebut jodoh.
smoga dipahami ya..
***
pics http://www.cakeboss.co.uk/55566-7-piece-heart-cutters.html
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

3 + 9 =

Artikel Menarik Lainnya







comments