Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr.wb.

Salam sharing. Saya ingin bertanya, apa hukum menikah dengan seorang duda atau janda yang sudah memiliki anak? Dan apakah hal tersebut didalam Islam baik? Terimakasih.

Penanya: Septian puji rahayu

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr.wb..

Mbak septian yang Allah rahmati, semoga selalu dalam kebahagiaan dan keberkahan ya..

Hukum menikah dengan janda atau duda yang telah memiliki anak dalam Islam adalah boleh. Bahkan istri pertama Rasulullah SAW ibunda Khadijah R.A pun adalah seorang janda dan memiliki jarak usia 15 tahun. Semoga Allah mudahkan proses perjodohannya ya mbak, dan Allah berikan yang terbaik.

 

Ilustrasi: raudhatulmuhibbiin.wordpress.com

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

13 + 10 =

Artikel Menarik Lainnya







comments