Pertanyaan :

assalamualaikum..

Saya bingung memilih 2 wanita yang satu kaya tapi sikapnya kurang baik dan saya mendapat restu dari orang tua. Satunya lagi biasa saja tapi baik tapi terhalang restu orang tua. Keluarga kami dari kalangan tidak mampu mohon jawabannya terima kasih

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Rasulullah Saw berwasiat pilihlah berdasarkan agamanya. Pernikahan itu tak hanya persoalan materi saja mas, tapi adalah sesuatu yang akan dipertanggung jawabkan dunia akhirat. Maka pilihlah calon istri yang akan patuh dan taat pada Allah juga pada suaminya. Serta yang siap untuk menjadi ibu dan mendidik anak-anak mas nanti.

Jika seorang laki-laki menikah dengan wanita maka dialah yang paling bertanggung jawab menafkahi istrinya tersebut. Jadi meskipun dia kaya tetap anda wajib menafkahinya. Hati-hati berharap karena materi saja akan berujung kekecewaan.

Sementara untuk orang tua anak boleh menjelaskan pada orang tua jika pemahaman orang tua bertentangan atau tidak sesuai dengan tuntunan agama. Tugas anda menjelaskan pada orang tua bagaimana semestinya memilih calon pendamping dalam Islam. Semoga Allah mudahkan ya mas.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

3 + 10 =

Artikel Menarik Lainnya







comments