Pertanyaan :

Assalamu’alaikum wr. wb.
Saya ini punya pacar ,dan kami sudah bertunangan .tapi sekarang hati saya jadi ragu ,apakah benar keputusan yang saya ambil ini .saat ini pula ada seorang laki2 yang dekat dengan saya ,dan saya selalu teringat dengan laki2 itu .terus saya harus bagaimana ,siapa yang harus saya pilih , tunangan saya atau laki2 yang baru saya kenal ?
Judul Pertanyaan: Bimbang siapa jodohku

Jawaban :

Alaikumussalaam warahmatullah wa barakatuh, mba A.

boleh-boleh saja membatalkan pertunangan, jika dirasa ada ketidakcocokan, keraguan dsb. Tetapi, bila pertunangan tersebut dulu dibicarakan antara orangtua, maka demi kemaslahatan sebaiknya Anda juga melibatkan orangtua untuk menyampaikan niat membatalkan tsb. Dan yang perlu kita perhatikan, pembatalan tersebut sudah dipertimbangkan masak-masak, bukan karena faktor emosi sesaat saja. Karena jika tidak, dalam rumah tangga, konflik-konflik yang sepele pun biasa terjadi, dan hal ini tidak boleh menjadi alasan untuk mudah meminta cerai. 

Anda juga bisa melakukan sholat istikharah untuk meminta petunjuk Allah, sambil mempertimbangkan mana yang lebih baik agamanya dan lebih baik dalam hal menjadi pemimpin yang akan membawa kebaikan di dunia dan akhirat nanti. Semoga Allah menunjukkan yang terbaik ya Mba.

gambar dari http://www.jenningswire.com/love/relationships/broken-engagement-who-gets-the-ring/

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

11 + 2 =

Artikel Menarik Lainnya







comments