Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr..wb..

Bagaimana jika seorang wanita menyukai seorang laki-laki yang dimana laki-laki ini pemalu orangnya dan perempuan ini merasa kalau laki-lai ini sebenarnya juga menyukainya. Saya mesti bagaimana karena sampai saat ini si laki-laki ini belum ngomong apa-apa tentang perasaanna tentang hubungan yang diinginkannya ataukah saya yang teralu kegeeran. Mohon bantuannya

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb.

Sebelumnya perlu diluruskan dulu niatnya, tujuannya apa dia mengungkapkan perasaannya ? Terus setelah dia mengungkapkan perasaannya bagaimana? Kalau niatnya mau untuk pacaran dan sejenisnya lebih baik jangan. Karena pacaran itu maksiat, sekecil-kecilnya maksiat pacaran adalah zina hati. Sementara rasa suka atau cinta pada seseorang sebaik-baiknya waktu untuk mengungkapkannya adalah setelah menikah nanti.

Untuk masalah mba, jika merasa sudah siap untuk menikah dan mba melihat laki-laki itu juga siap untuk menikah, lalu mba mengenali dia laki-laki yang taat, bagus akhlaknya serta cocok sebagai calon suami dan ayah bagi anak-anak mba. Maka boleh wanita meminta laki-laki itu untuk melamarnya, caranya bukan menyampaikan lansung, tapi sampaikan melalui perantara. Apapun jawaban laki-laki tersebut apakah dia mau menikah segera atau tidak yakini itu ketetapan terbaik dari Allah.

Jika belum siap menikah lebih baik siapkan diri, pantaskan diri untuk menjadi istri dan calon ibu yang baik. Sembari berdo’a pada Allah agar diberikan jodoh terbaik menurut Allah Swt. Kurang lebih begitu ya, semoga Allah mudahkan.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

12 + 5 =

Artikel Menarik Lainnya







comments