Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr…wb..

Bolehkah jika tunangan tanpa sepengetahuan orang tua? Hanya saling memakai cincin yang sama saja?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb…

Pertunangan dan tukar cincin sendiri tidak ada dalam Islam, itu bukan bukan budaya Islam. Menurut sejarah tukar cincin salah satu budaya nasrani. Adapun jika mau menikah tentu lebih baik dengan sepengetahuan dan ridho orangtua karena ridho Allah ada pada ridho orangtua, kalau laki-lakinya sudah siap menikah minta dia untuk menemui orangtua mba saja, lakukan lamaran. Jika belum siap untuk menikah dan sekarang proses hubungannya semisal pacaran lebih baik segera diakhiri, pacaran dilarang oleh Islam. Semoga dimudahkan ya urusannya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

14 + 4 =

Artikel Menarik Lainnya







comments