Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya ingin bertanya apakah boleh kita sebagai perempuan mengidamkan seorang laki-laki? Kemudian bolehkah jika kita berdoa ingin Alloh swt jodohkan dengan dia?

Dan, konsep memantaskan diri itu seperti apa? Maksudnya dari aspek mana kita harus memantaskan diri selain dari keimanan kita, perilaku, apakah kecerdasan kita harus setara? Ataukah kecantikan kita harus mengimbangi ketampanannya?
Terimakasih banyak.

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb..

Sebaik-baiknya ikhtiar dalam perjodohan adalah ketika menyerahkan segalanya pada Allah Swt. Sebab Allah yang Maha tahu tentang diri kita dan tentu Allah juga yang lebih tau seperti apa jodoh yang terbaik untuk kita. Maka, berdoalah pada Allah agar diberikan jodoh terbaik menurut-Nya. Kalau mengidamkan dan mengharapkan seseorang yang belum tentu jodoh mba tentu akan berpotensi menimbulkan kekecewaan, apalagi jika ternyata nanti jodohnya bukan itu.

Tentang pemantasan diri, saat menikah mba akan menjadi seorang ibu dan istri maka yang utama setelah keimanan dan amal sholeh adalah memantaskan diri agar pantas menjadi seorang istri dan ibu. Pelajari ilmunya, baik melalui Al-quran, hadits, sejarah nabi saw dan Rasul yang disana banyak kisah-kisah kehidupan rumah tangga Nabi Muhammad Saw, sahabat dan juga ulama. Selain itu mba juga bisa menyiapkan bekal dengan belajar melalui buku, majelis ilmu, workshop dan sejenisnya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

5 + 9 =

Artikel Menarik Lainnya







comments