Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr…wb

Saya mau bertanya,  saya punya pacar yg agamanya kristen katolik, sedangkan saya islam,  kami sudah 9 Bulan jalani hubungan pacaran, kami punya tujuan kelak nanti akan menikah, dan apabila saya menikah dengan akan halal bagiku, tapi saya beri syarat kepada pcr saya apabila kamu mau menikahi saya,  kamu harus siap masuk islam,  dam katanya pum dia siap

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Dalam islam tidak ada pacaran mba sebaiknya segera tinggalkan aktivitas pacaran itu dan putus, dan kalau untuk memilih calon suami pastikan dia seorang muslim. Bagus agamanya, baik akhlaknya bukan hanya sekedar Islam. Agar nanti laki-laki itu bisa menjadi imam yang baik untuk mba, menjadi pembimbing bagi anak-anak mba.
Saran kami sekarang mba segera putus tinggalkan aktivitas pacaran, sebab pacaran itu tempatnya maksiat. Sekecil2nya maksiat pacaran adalah zina hati, zina mata, zina tangan dan lain. Makanya dalam Islam pacaran dilarang, Allah ingatkan kita jangan mendekati zina. Semoga Allah mudahkan yaa mba urusannya.
Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

9 + 7 =

Artikel Menarik Lainnya







comments