Pertanyaan :

Assalamualaikum wr..wb..
Saya ingin menanyakan bagaimana solusinya kalau kita sama-sama mencintai dan kekasih saya ingin melamar saya ,namun keluarga dari pihak laki-laki tidak menyetujui bahkan menyumpahi dengan Alquran.

Saya selalu sholat tahajud untuk meminta petunjuk.Alhamdulillah di saya mendapat petunjuk tapi kok kenyataan lain sama petunjuk. Saya sudah berusaha untuk menjauh tetapi kekasih saya menyuruh untuk sabar dan hubungan sampai sekarang sudah berlanjut sekitar 5 tahun .Awalnya kami bukan berencàna untuk pàcaran tapi masalah orang tua dan kekasih saya tidak mau melepaskan saya, disinilah saya merasa bosan dengan hubungan yang tidak jelas karena dia orangnya plin plan,apa solusinya? Apà saya harus menjauh ataukah tetap putus?

Penanya : AA

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Apa kabar mba AA ? Semoga selalu Allah limpahkan kemudahan dan keberkahan ya..

Satu hal yang ingin kami sampaikan adalah pacaran itu maksiat, dan sekecil-kecilnya maksiat pacaran adalah zina hati. Sebagai solusinya adalah menyegerakan pernikahan. Jika memang orang tua pihak laki-laki tidak bisa menerima mba maka tugas laki-laki tersebutlah untuk meyakinkan orang tuanya dan jika memang masih tidak mau menerima maka solusi terakhir adalah putuskan hubungan mba dengan laki-laki tersebut.

Perkara jodoh, siapa jodoh kita dan bagaimana pertemuannya hanya Allah yang tau. Tugas kita adalah melewati setiap prosesnya, dan sebaik-baiknya proses menemukan atau ditemukan jodoh adalah selalu memastikan diri dalam ketaatan dan ketakwaan pada Allah SWT. Tak perlu khawatir perkara jodoh, sebab jika kita melewati prosesnya dalam ketaatan InsyaAllah, Allah akan berikan jodoh terbaik.

Sumber foto : tausiahagamaislam.blogspot.com

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

 

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

11 + 3 =

Artikel Menarik Lainnya







comments