Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr…wb…

Setahun kami pacaran ternyata dia mengakui bahwa sampai saat ini dia masih menyayangi mantannya,dia minta tolong dengan saya,supaya bisa ngelupain mantannya,sebisa saya dan berusaha saya,tetap dia tidak bisa nglupakan mantannya,.akhirnya saya lelah dengan sifat cueknya itu terhadap saya.
Saya berusaha buat melupakan dia,tapi tidak bisa.saya coba istikarah,tahajud,.tapi kenapa di mimpi saya selalu hadir dia,dan di dalam mimpi itu juga dia selalu tiba tiba menghilang.,itu pertanda apakah kira-kira..apa dia jodoh ku,atau malah sebaliknya?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Apakah dia jodoh mba atau tidak hanya Allah yang tau, tapi perlu mba ketahui bawah pacaran dilarang oleh Islam. Pacaran itu tempatnya maksiat, sekecil-kecilnya maksiat pacaran adalah zina hati. Jadi saran kami mba segera akhiri aktivitas pacarannya, perbanyak istigfar.

Sementara untuk istikharah dan tahajud tidak ada kaitannya dengan mimpi mba, sebab kata Imam Syafi’i mimpi adalah selemah-lemahnya tanda. Jadi saat mba mimpi dengan dia bukan pertanda dari Allah Swt, tapi karena kemungkinan mba terlalu sering memikirkannya. Jadi abaikan saja soal mimpi.

Laki-laki yang baik itu saat dia menyukai wanita dan sudah siap menikah maka dia segera menikahi wanita yang membuat hatinya tertarik. Namun jika dia belum siap menikah, rasa itu akan disimpannya dalam hati. Sebab baginya pacaran bukanlah cara terbaik menunjukkan cinta pada wanita yang dicintainya.

Berdo’alah pada Allah agar dipertemukan dengan jodoh terbaik menurut Allah, yakinlah selalu Allah akan berikan jodoh terbaik untuk hamba-hambanya yang selalu memperbaiki diri.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

11 + 1 =

Artikel Menarik Lainnya







comments