Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr…wb

Saya menyukai seorang laki-laki. Menurut saya laki-laki ini sholeh. Kami sudah berkenalan kurang lebih 4 bulan saya pun memberanikan diri untuk mngungkapkan perasaan yang saya miliki. Alhamdulillah dia punya perasaan yang sama. Semenjak ungkapan perasaan itu, saya pribadi menganggap hubungan kami memiliki komitmen. Kami jarang ketemu komunikasi kami hanya di bbm saja. Itu pun selalu saya yang memulai.  Saya selalu mengundangnya ke rumah saya dalam acara kelurga seperti ulang tahun ayah saya, buka bersma dan lain sebagainya.
Lalu saya putuskan untuk janjian di luar bertemu di tempat makan dan menanyakan kejelasan hubungan ini. Tenyata dia susah untuk menjelaskannya yang intinya dia hanya mengganggap saya teman saja atas semua harapan-harapan yang telah diberikannya.
Jujur sy kecewa banget dengan pernyataan itu. Dan yang mau saya tanyakan, “salah kah saya bila sampai saat ini menyebut namanya dalam doa-doa saya ? Mohon pandangan dan pendapatnya.

Jawaban :

Waalaikumsalam..

Jika seorang wanita tertarik pada laki-laki maka cara dibenarkan Islam adalah meminta seseorang perantara menyampaikannya pada laki-laki tersebut. Yang pertama disampaikan adalah menanyakan kesiapannya untuk menikah dan yang kedua adalah jika jawabannya siap menikah segera maka sampaikan kalau ada seorang wanita yang menawarkan diri untuk menjadi istrinya.
Jadi tidak disampaikan lansung oleh wanitanya, ngobrol ,dll ya lalu menjalin hubungan spesial itu jelas keliru. Karena hal-hal seperti itu hanya akan mengundang zina hati, menumbuhkan bibit cinta yang seharusnya belum ada dalam hati.
Dan yang terakhir adalah berdo’alah Kepada Allah diberikan jodoh terbaik menurut Allah bukan menurut kita. Ikhlaskan dan serahkan semua kpd Allah. InsyaALlah hal seperti ini lebih menenangkan.
Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

13 + 7 =

Artikel Menarik Lainnya







comments