Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Begini saya mengenal pria hampir 2 tahun dia selalu mengucapkan kata cinta sayang dan dia ingin menikahiku setelah dia pulang kerja lalu mapan dan aku lulus kuliah. Tapi saya takut dia hanya berjanji palsu. Apakah dia yang jauh disana jodoh ku ?

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb..

Apakah dia jodoh mba atau tidak tentu hanya Allah yang tau. Tapi yang perlu dipahami adalah rumus laki-laki yang serius dan komitmen itu ada 3. Yang pertama tidak akan mengucapkan sayang atau cinta saat belum menikahi, yang kedua tidak akan memberi harapan atau menjanjikan sesuatu yang belum pasti dan yang ketiga akan lansung menemui orangtua mba untuk melamar saat sudah memiliki kesiapan menikah. Saran kami untuk persoalan mba lebih baik diakhiri hubungannya dan sampaikan padanya kalau hubungan khusus tanpa ikatan pernikahan hanya akan membuat mba dan dia melakukan maksiat, sekecil-kecilnya maksiat hati. Terlebih lagi sampai mengucapkan kata sayang dan cinta. Itu kata yang mahal harganya, laki-laki hebat hanya akan mengucapkan kata itu setelah akad terucap. Semoga Allah mudahkan urusannya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

9 + 13 =

Artikel Menarik Lainnya







comments