Pertanyaan :

Assalamu’alakum wr.wb

Kak, saya seorang siswi smp mau masuk smk. Saya pernah suka ke seseorang, dia juga ngasih perhatian lebih kepada saya. Suatu hari terbukti kalau dia cuma modusin saya. Saya gak banyak bicara karena saya gak bisa lihat orang lain tersinggung, sakithati, ataupun marah karena perlakuan saya ke dia. Saya selalu diam dan bersikap seolah semua baik-baik saja. Tapi, perlahan saya mulai mengurangi komunikadi dengannya, agar saya bisa terjauh dari perasaan itu. Apakah tindakan saya ini benar atau tidak? Terus, gimana caranya biar saya merasa I don’t care saat ada orang yang deketin& menarik perhatian saya?
Mohon dijawab ya kak, terimakasih. Wassalamu’alaikum.
Judul Pertanyaan: Seputar Perasaan

Jawaban :

alaikumussalaam wrwb.
Hai A,
Yup yupp, sikap kamu udah bener banget kok. Cowok2 yang suka ngegombalin dan modusin cewek sebaiknya dicuekin aja. Karena biasanya orang2 kayak gitu, melakukan hal yang sama ke beberapa cewek lainnya. Gak mau donk digombalin tapi cuma dimodusin.. mendingan dinikahin sekalian, halal dan jelas juntrungannya 😉
Daann setuju banget untuk ngurangi komunikasi, daripada komunikasi malah bikin hati error, ya kan… Selebihnya kamu juga bisa menyibukkan diri dengan berbagai aktvitas positif. Ikut ekskul, aktif organisasi, les ini itu dsb dsb.
Sikapmu yang “i dont care saat ada orang yang mendekat dan menarik perhatian”, sesungguhnya sudah selaras dengan apa yang Islam ajarkan, lho. Tinggal dilurusin lagi niatnya, lakukan semua itu untuk mentaati Allah dan mengejar ridho-Nya. okayy…
Semoga Allah menjagamu selalu ya.. semangat!
***
picture : http://larastock.com/shutterstock-photo-376716604/
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

12 + 4 =

Artikel Menarik Lainnya







comments