Pertanyaan :

assallamualaikum wr.wb

Saya sedang bingung, saya mencintai seseorang yang sudah berpacaran lama , saya mencintainya semenjak dia memberikan perhatian dan mengungkapkan dia menyayangi saya juga,seiring jalannya waktu dia memutuskan untuk menyudahinya karena saya selalu meminta kepastian dan dia tidak bisa meninggalkan pacarnya karena sudah lama pacarannya, dia belum bisa sama saya ,padahal saya yakin dan nyaman dengannya , apakah jodoh itu tidak akan hadir dengan cara yang salah ?

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb..

Jodoh bisa saja hadir dengan cara yang salah, dan pacaran adalah cara salah dalam menemukan jodoh. Pilihan ada pada mba, mau memilih cara yang salah atau benar ? Selain maksiat selama pacaran (paling tidak zina hati) akan merugikan diri sendiri seperti capek hati, lelah pikiran, kecewa, patah hati, susah move on dan lain sebagainya. Allah hadirkan cinta sebagai anugerah bagi kita, tapi jika salah dalam memaknainya akhirnya menjadi musibah. Cinta yang sesungguhnya adalah setelah pernikahan, sebelum pernikahan itu hanya cinta yang semu penuh nafsu syahwat dan ego untuk saling memiliki.

Adapun dengan persoalan mba, syukuri saja. InsyaAllah itu yang terbaik Allah takdirkan. Manfaatkan momen putus mba dengan laki-laki tersebut untuk perbaikan dan persiapan diri menemukan jodoh terbaik dengan cara yang Allah ridhoi. Semoga Allah mudahkan urusannya ya mba.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

11 + 5 =

Artikel Menarik Lainnya







comments