Pertanyaan :

Assalamualaikum….

Saya berjumpa dg seorang laki-laki di tempat biasa kami berkumpul. Usut punya usut rupanya kepribadian dan latar belakang kami sama walaupun dengan alur yang berbeda. Melihat dirinya seperti melihat diri sendiri jadinya. Dan mulai saat itu kami menjadi teman. Waktu berlalu dan semakin bertambah hari kami semakin dekat sampai sekarang. Kami merasa sama-sama nyaman dengan kedekatan ini, niat untk menikah pun sudah ada tinggal menunggu restu dari orangtua dan waktu dari yg kuasa.
Saya sampai sekarang masih penuh tanya apakah jodoh sudah ada dan tinggal menunggu waktu?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr…wb..

Jodoh itu misteri mba, hanya Allah yang tau. Yang bisa anda lakukan adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin menjadi istri dan ibu dan berdo’a pada Allah agar dipertemukan dengan laki-laki terbaik bagus agama dan akhlaknya. Yang perlu diperhatikan adalah selalu jaga diri, dari pacaran, hubungan tanpa status, teman tapi mesra dan sejenisnya. Karena hubungan seperti ini sangat rentan sekali untuk menimbulkan maksiat terkecilnya zina hati.

Lalu tentang jodoh, jodoh itu tidak ditentukan oleh kesamaan pribadi, cerita hidup dan sejenisnya. Untuk masalah anda, saran kami jika anda tertarik dengan laki-laki tersebut dan yakin dia yang terbaik untuk calon suami anda maka tanyakan padanya apakah dia sudah siap menikah atau belum ? Jika dia sudah siap menikah minta dia melamar anda. Namun jika dia tidak mau atau belum siap lebih baik akhiri hubungannya, hati-hati karena hubungan seperti ini berpotensi menyebabkan patah hati, kecewa, terlalu berharap pada seseorang dan sejenisnya. Semoga Allah mudahkan ya…

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

9 + 8 =

Artikel Menarik Lainnya







comments