Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr…wb..

Saya seorang laki-laki lajang usia 31 thn. Dan saat ini saya sedang dirundung duka. Saya dikenalkan seorang wanita oleh kakak wanita itu sndiri usia 24. Dari segi fisik, akhlak insyaAllah sempurna buat saya terlebih dia jg penghafal Alquran. Perjalanan hubungan saya Alhmdulillah lancar. Memang kita belum bertemu sama sekali selama 10 bulan perjalanan hubungan saya dengan si akhwat. Dan ketika kami merencanakan ingin bertemu selalu saja gagal, sampe akhirnya saya merencanakan untuk bertemu orang tuanya untuk yang pertama kali juga selalu gagal. Akhirnya kami merencanakan kembali dan tetep berfikir positif untuk itu.

Tiba-tiba Allah berkehendak lain..Allah mengambil calon istri saya untuk selama-lama nya disaat saya berangkat menuju rumah orang tuanya & insyaAllah calon istri sya dipanggil dalam keadaan baik. Banyak sekali impian yang akan saya rencanakan. Dan kedua orang tua kita sudah saling setuju. Dengan kejadian itu saya sedikit trauma karena kebetulan sebelumnya juga seperti itu. Gagal menikah. Cuman terakhir ini saya sangat kehilangan. Karena memang sosok yang sempurna di mata saya dan keluarga. Juga dimata orang lain, yang menganggap rumah tangga saya insyaAllah baik. Apakah jika dia bukan jodoh saya apa nanti Allah menggantinya dengan yg lebih baik? Sedangkan menurut saya dia sudah paling sempurna. Terlebih usia saya sudah usia matang waktu untuk memulai lagi akan lama dan saya orangnya sulit skali jatuh cinta.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Innalillahi..Kami turut berduka cita atas musibah yang menimpa calon istri mas. Untuk menjawab persoalan mas ini izinkan kami berbagi perihal jodoh. Jodoh itu layaknya rezeki, pasti tapi misteri. Hanya Allah yang tau. Dan setiap orang akan diuji melalui jodohnya. Ada yang Allah uji dengan menikah cepat, ada yang Allah uji dengan telat menikah dan bahkan ada juga yang Allah uji dengan tidak dipertemukan sama sekali dengan jodohnya di dunia. Setiap orang tentu beda-beda ujiannya.

Pernikahan itu ibadah, yang InsyaAllah setiap usaha untuk menuju kesana (pernikahan) akan bernilai ibadah selama itu masih dalam koridor syariat. Jadi meskipun mas nikahnya gagal, InsyaAllah setiap usaha yang dilakukan tetap bernilai ibadah yang akan Allah catat pahala kebaikannya.  Niatkan semua untuk meraih ridho Allah ya mas, kami turut do’akan agar segera dipertemukan dengan jodoh terbaik dunia akhirat. Aamiin Ya Allah…Aamiin Ya Rabb…

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

7 + 3 =

Artikel Menarik Lainnya







comments