Pertanyaan :

Assalamualaikum wr.wb

Saya pernah mengalami.suatu kegagalan ketika sudah ada ikatan  lamaran di antara kami berdua. Namun ketika hati mulai meragu akhirnya aku melakukan sholat istikharah untuk meyakinkan hatiku sekali lagi apakah benar dia yang terbaik untukku yang akan menemaniku hingga ke surgaNya kelak. Namun seketika itu juga allah langsung mendengar doa sujudku dalam istikharah dan akhirmya satu persatu kejelekan dari dia dimunculkan oleh Allah. Hingga akhirnya aku memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini. Namun hingga sekarang aku masih belum menemukan pengganti yang lebih baik. Sudah banyak dikenalkan namun masih belum ada yang sesuai denganku. Orang bilang mereka takut jika aku trauma karna mengalami suatu kegagalan. Namun bagiku tidak, aku tetap membuka hati untuk calon imamku yang lebih baik. tapi sampai sekarang allah masih belum menjawab setiap jawaban dari doa-doaku setiap saat. Apakah hal tersebut ada hubungannya atau tidak?

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb…

Untuk pertanyaan apakah ada hubungan antara kegagalan jodoh masa lalu dengan lamanya jodoh saat ini ? Maka jawabannya Wallahu’alam. Hanya Allah yang tau. Tapi yang perlu dipahami oleh mba adalah jodoh itu rahasia Allah dan salah satu ujian bagi hamba-hambaNya. Ada yang Allah uji dengan jodoh lama, cepat atau bahkan tidak menemukan jodoh sama sekali dunia. Yang terpenting sebenarnya bukan jodohnya tapi bagaimana mba menjalani proses dalam menemukannya tersebut. Saran kami perbanyak istigfar, minta maaf kepada orang dan mohonkan ridho mereka lalu isi waktu dengan mempersiapkan bekal diri untuk menjadi istri atau pun seorang ibu. Kurang lebih begitu ya mba. Semoga Allah mudahkan urusannya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 8 =

Artikel Menarik Lainnya







comments