Pertanyaan :

Assalamualaikum…
Sy dari sulawesi,muna barat.
Mau tanya.
Sy pernah dijodohkan keluarga dgn seseorang dan kami menjalaninya dgn baik.suatu ketika ada selisih paham yang mengakibatkan sy mengucapkan kata kasar.pikirku itu bisa dimaafkan,ternyata dugaanku salah.dia mulai cuek,mengabaikan telponku,tidak mau balas pesanku.sampai2 menghindar untuk bertemu.alasannya dy tdk prnah dengar kata2 kasar dlm rumahnya.kami sudah bertunangan.karena sikapnya yang cuek,sy merasa dy tdk mencintai sy lg.sehingga sy mengembalikan cincin.
Dy juga tdk punya inisiatif mencari sy stlah kjadian itu,dan dia membatalkan rencana prnikahan kami.
Apakah sy salah???
Makasihhhh
Judul Pertanyaan: gagal menikah

Jawaban :

Jika memang masih bisa bermusyawarah, ajaklah beliau berdiskusi bersama. tapi jika dia sudah bulat membatalkan rencana pernikahan, mudah-mudahan itu yang terbaik buat Mbak berdua ya. insyaa Allah akan datang laki-laki lainnya yang lebih baik. 

Allah pasti memberikan banyak hikmah atas peristiwa ini. gagal menikah bukanlah akhir kehidupan. banyak orang di luar sana yang berusaha mencari jodoh tapi gagal berkali-kali, sampai akhirnya Allah pertemukan dengan pasangan terbaik. mbak bisa mulai lembaran baru dengan terus memperbaiki diri, mendekatkan diri pada Allah dan terus berusaha dengan cara yang Allah Ridhoi.
semoga Allah mudahkan. 

gbr dari http://8tracks.com/explore/rainy_day/popular

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

14 + 2 =

Artikel Menarik Lainnya







comments