Pertanyaan :

assalamu’alaikum wr wb. langsung saja ustadz, ibu kurang setuju dengan pernikahan kami hanya karna mahar. awalnya menyetujui tapi lama lama kurang setuju, padahal mereka yang mengenalkan laki laki itu kepada saya, saya sudah menyetujujuinya tapi ibu yang justru kurang setuju bukan berarti tidak setuju,, terimakasih

Judul Pertanyaan: ibu tidak menyukai calon suamiku

Jawaban :

alaikumussalaam wrwb

sudah coba musyawarah kah dan diskusi baik-baik, mbak?
jika ibu belum terbuka bicara dengan mbak, bisa ajak ayah atau saudara lainnya yang didengar dan dihormati ibu.
bisa juga mengundang ustadz/ahli agama dan memberi pencerahan bahwa sebaik-baik perempuan adalah yang murah maharnya ( HR. ibnu Hibban, Hakim, Baihaqi, Ahmad ).
smoga dimudahkan ya…
***
picture : https://www.aliexpress.com/store/product/Romatic-Pair-Certified-Moissanite-Gold-Rings-0-5CT-Moissanite-Solid-White-Gold-Au750-Couple-Engagement-Ring/523199_32463553412.html
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 15 =

Artikel Menarik Lainnya







comments