Pertanyaan :

Seseorang telah memantapkan hati nya pada saya dan ingin hubungan yang serius untuk kedepan.dia bukan orang kaya,,kehidupannya sangat sederhana menurut saya tapi selalu menyakinkan saya kalo dia bisa membahagiakan saya dan tanggung jawab nantinya.tapi ibu saya tidak suka dengannya dan menyuruh saya untuk menjauhi nya karena pekerjaan nya yang rendah..saya harus bagaimana?
Judul Pertanyaan: Melanjutkan hubungan atau tidak

Jawaban :

dear mba D assalaamualaikum

pasti bingung ya dengan kondisi ini..
menikah dengan ridho dan restu orangtua tentu lebih indah dan menentramkan kehidupan rumah tangga kita kelak. Jika saat ini orangtua belum terbuka, teruslah berdialog dan berbuat baik padanya. lakukan juga shalat istikharah untuk memohon petunjuk pada Allah agar jika memang dia yang terbaik, jalannya akan dimudahkan.
jika ibu belum bisa melunak, mungkin bisa libatkan orang ketiga yang cukup didengar dan dihormati ibu. bisa ayah, paman, bibi, dan sebagainya.
mudah-mudahan ada jalan keluar yang terbaik ya Mba. Terus mendekat pada Allah dengan banyak ibadah, dan mohonlah petunjuk dari-Nya.
semoga dimudahkan.
***
picture: https://suwalls.com/photography/lone-shell-in-the-sand-21890/
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

13 + 5 =

Artikel Menarik Lainnya







comments