Patah hati lagi ? Hehe. Ya, lagi-lagi bahasan kita tentang patah hati karena ternyata memang persoalan patah hati ini tak semudah yang dikira. Mungkin banyak yang mengira patah hati hanya tentang putus cinta, ditinggal menikah, dikhianati dan setelah itu berlalu begitu saja. Tak sesederhana ternyata, banyak yang mengeluh tak bisa tidur, tak bisa makan, air mata terus mengalir, frustasi, depresi hingga yang paling fatal sampai bunuh diri.

Patah hati, salah satu dampak buruk pacaran bagi psikologis serta emosional seseorang. Khususnya wanita yang lebih banyak mengalami deritanya sebab kebanyakan diantara mereka mengedepankan perasaan dalam menghadapinya. Nah pasa kesempatan kali ini kami akan bagikan 3 hal yang mesti dilakukan saat wanita mengalami patah hati. Apa itu ? Simak uraiannya.

1. Bersyukur

Bersyukur ? Ya, hal pertama yang mesti dilakukan adalah mensyukurinya. Saat kamu patah hati entah itu disebabkan diputusin pacar atau ditinggal menikah maka bersyukurlah. Kenapa harus bersyukur ? Karena boleh jadi Allah menunjukkan kalau laki-laki tersebut bukanlah yang terbaik untukmu dan kamu bukanlah yang terbaik untuknya. Dengan arti kata Allah memberi kamu waktu untuk memperbaiki diri serta memantaskan diri hingga Allah pertemukan dengan laki-laki terbaik menurut Allah untukmu. So, syukurilah, hadapi dengan senyum.

2. Sadar

Yang kedua adalah sadar, sadari kalau sakit yang kamu rasakan saat patah hati belum ada apa-apanya dengan perjuanganmu nanti saat mengandung, saat melahirkan anak, saat menyusui anak, serta merawat dan membesarkan anak. Perjuangan yang akan kamu hadapi kedepan jauh lebih besar dan lebih berat dari hanya sekedar patah hati. So, kuatkan hatimu, teguhkan jiwa dan selalu hadapi dengan senyum.

3. Ikhlas

Yang ketiga adalah ikhlas, ikhlas menerima segala ketentuan dari Allah SWT dan selalu mencoba menemukan hikmah kebaikan dalam setiap ketentuan Allah. Ikhlas memang tidak akan mengubah keadaan atau mengembalikan sesuatu yang hilang akan tetapi yang pasti ikhlas akan memberikan ketenangan dalam diri dan jiwamu. Dan, lebih indah lagi saat keikhlasan tersebut kamu sertai dengan kesabaran.

Itulah 3 hal yang mesti dilakukan oleh wanita saat mengalami patah hati, selebihnya adalah tingkatkan ibadah, kuatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT. Perbanyak Istigfar, membaca ayat-ayat suci-Nya serta mentaddaburi pesan-pesan dari surat cinta-Nya.

Bangkit dari patah hati memang bukanlah sesuatu yang mudah, tapi bukan berarti tidak bisa. Selama masih ada kemauan, kesadaran serta niat yang kuat InsyaAllah Allah yang akan memudahkannya.

Sumber foto : pexels.com

Artikel Menarik Lainnya







comments