Menikah sebelum mapan atau menikah setelah mapan ? Sebuah pertanyaan yang sering menjadi keragu-raguan bahkan kekhawatiran bagi banyak orang khusus yang masih jomblo. Tak jarang juga hal ini menjadi sebuah alasan untuk menunda pernikahan atau sebagai hantu yang menakutkan saat ingin memulai pernikahan. Lalu manakah yang lebih baik mapan dulu lalu menikah atau menikah dulu nanti sama-sama berjuang menjadi mapan ? Jawaban terbaik tentu ada pada diri sahabat masing-masing yang akan menjalani prosesnya nanti.

Akan tetapi dalam tulisan kali ini kami akan mencoba memberi insight baru kalau ternyata menikah sebelum mapan itu seru dan bahkan sebuah keharusan. Bagaimana ? Ragu ? Coba simak 4 alasan kenapa kamu harus menikah sebelum mapan.

1. Menikah sebelum mapan akan menguji cinta dan kesetiaan

Salah satu energi dahsyat yang akan terus g menggerakkan kehidupan rumah tangga agar terus bertumbuh, mengakar dan berbuah sehingga membuat jalinan ikatan rumah tangga menjadi semakin erat tak hanya dunia namun tentu hingga ke surga-Nya. Nah, saat memulai pernikahan semenjak belum mapan maka masing-masing pasangan akan menerima pasangannya saat masih benar-benar mulai berjuang dari bawah, dia ridho membersamai saat pasangannya belum menjadi apa-apa dan belum mampu membeli apa-apa, dia juga menerima berbagai kondisi kehidupan yang seadanya.

Di sinilah akan nampak ketulusan cinta, akan terlihat bagaimana seorang wanita menerima pasangannya dengan ikhlas. Tak banyak memang yang mampu menerima bahkan melewati jalan ini, namun banyak diantara orang-orang hebat memulainya dari sini, menikah sebelum mapan lalu berjuang bersama raih keberhasilan.

2. Menikah sebelum mapan akan menumbuhkan cinta yang kuat antara suami dan istri

Saat menikah sebelum mapan, tentu perjuangan membangun rumah tangga dalam keadaan susah payah sedari awal akan menjadi kenangan tersendiri bagi suami dan istri. Yang mana kenangan-kenangan indah ini akan menjadi hal yang tak terlupakan suatu saat kelak. Saat menjalani prosesnya akan menumbuhkan cinta dan saat mengingatnya kembali akan membuat cinta semakin bersemi dan terasa lebih indah.

3. Menikah sebelum mapan adalah sebuah keputusan hebat

Banyak yang tak berani mengambil keputusan untuk menikah sebelum mapan entah karena alasan belum siap atau juga belum mampu meyakinkan calon mertua ataupun orang tua. So, bagi siapa saja yang berani menikah sebelum mapan tentu ini adalah sebuah keputusan yang hebat.

4. Menikah sebelum mapan tentu juga menikah di usia muda

Nah yang terakhir adalah saat memilih menikah sebelum mapan maka bisa dipastikan kamu juga menikah di usia muda karena kebanyakan yang belum mapan adalah mereka yang masih berusia muda. Dan, menikah di usia muda tentu punya banyak sekali dampak kebaikannya untuk yang menikah maupun anak-anaknya seperti yang pernah dulu kita bahas disini Inilah 5 alasa kenapa kamu harus menikah di usia muda .

Itulah 4 alasan kenapa kamu harus menikah sebelum mapan, menikah sebelum mapan kelihatannya memang indah tapi pastikan juga dirimu benar-benar siap, siap untuk menerima segala resikonya serta juga siap bertanggung jawab atas keputusan yang sudah diambil.

Sumber foto : google.com

Artikel Menarik Lainnya







comments