Pertanyaan :

Asslamuaikum…wr…wb….

Saya masih duduk di smk. Saya dulu kagum dengan seorang guru. Awalnya saya tidak memiliki rasa apa kepada beliau. hingga mulai timbul perasaan yang berbeda. hingga saat ini saya masih memiliki rasa yang sama. Tetapi saya mulai menjaga jarak saya dengan dia. Agar saya bisa menghilangkan rasa itu, tapi hingga saat ini saya masih memiliki rasa yang tak berubah. Saya sudah melakukan apa saja. saya sudah shalat tahajud, tapi rasa itu kian bertambah. Saya bingung harus melakukan apa lagi. Saya dan dia berbeda umur yang cukup jauh. dan tak mungkin berlanjut ke lebih jauh dan saya sekarang masih duduk di kelas 2 smk. bagaimana yah ka agar saya bisa menghilangkan rasa itu. kira kira apa makna dan arti dari kejadiaanya dari semua ini ka?
trimakasih

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb..

Sebenarnya untuk persoalan jodoh tidak ada masalah walaupun beda usia yang jauh, bahkan Rasulullah Saw dengan Bunda Khadijah pun selisih usia mereka 15 tahun. Tapi yang menjadi masalahnya kamu masih sekolah, masih kelas 2 SMK. Untuk itu yang perlu dilakukan adalah berusaha menghilangkan ketertarikan itu. Solusinya bisa dengan lebih dekat lagi Allah Swt, menyibukkan diri dengan kegiatan positive, fokus belajar , membahagiakan orangtua dan kegiatan bermanfaat lainnya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

1 + 3 =

Artikel Menarik Lainnya







comments