Pertanyaan :

Saya tidak tahu kenapa,karena ini pertama kalinya saya merasakan pandangan pertama.ini saya terus terang saya masih pelajar sma,saya punya guru baru perempuan ia baru lulus kuliah.ia mengajar bahasa inggris ia muslimah.saya setiap kali diterangkan arah matanya itu selalu melihat ke saya dan ketika pergi saya selalu terbayang wajahnya.setiap kali mendekat ia tersipu malu dan jantung saya rasanya copot.saya juga sering memberikan dia perhatian.dan intinya tahun depan ketika lulus sma saya mau kenal lebih dekat dengan dia.
Judul Pertanyaan: apakah dia jodohku

Jawaban :

halo B,

apakah kamu sedang jatuh cinta? atau kamu sedang geer aja kalii… hehe…
merasakan perasaan yang berdesir saat kita berdekatan dengan lawan jenis adalah hal yang wajar terjadi.  Begitu juga saat kita bertatapan dengannya, saat berinteraksi, dan sebagainya. Namun kita tidak boleh memperturutkan perasaan ini karena dapat menjerumuskan kita pada perbuatan yang tidak disukai Allah.
Islam mengajarkan jika kita menyukai seseorang dan sudah siap menikah, maka menikahlah. Mungkin awalnya kita tertarik padanya. selanjutnya jika memang kita serius mau menikah dengan dia, carilah informasi lebih detil tentang beliau — bagaimana akhlaqnya, ibadahnya, keluarganya, dll.
Tapppi jika kita belum siap menikah…jangan coba-coba menjalin hubungan dekat dengan lawan jenis (pacaran) karena akan mendekatkan kita pada zina. Zinanya ,mata adalah melihat, zinanya hati adalah memikirkan dan berangan-angan, dan kesemuanya itu dapat dibenarkan oleh kemaluan. Begitu kata Rasulullah saw.
so, tetap berhati-hati ya Bagus. Jaga hatimu baik-baik dan mohonlah perlindungan pada Allah dari godaan syaitan.
semoga Allah memberi kita hidayah selalu.
***
picture : https://www.123rf.com/photo_7618955_two-white-rabbits-in-basket-against-spangle.html
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 2 =

Artikel Menarik Lainnya







comments