Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb

Saya seorang muslimah yang berusia 22 tahun..saya mau bertanya saya memiliki teman seorang non muslim tetapi semakin lama rasa pertemanan itu berubah menjadi rasa cinta dan rasa ingin memiliki. Namun perbedaan keyakinan ini membuat keluarga saya tidak merestui. Namun teman pria saya berjanji akan berjuang agar kami bersama..dia juga ingin masuk muslim tetapi hidayah belum datang kepadanya. Pertanyaan saya apakah yang akan saya lakukan buat hubungan saya.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Menikah dengan non muslim jelas haram hukumnya. Yang perlu anda lakukan adalah putus semua interaksi dengan laki-laki tersebut. Meskipun dia berjanji mau pindah agama, tapi saya tetap menyarankan untuk tidak melanjutkan hubungan itu terlebih jika niatnya pindah agama hanya untuk menikahi anda.

Pernikahan tidak hanya soal cinta dan suka saja, tapi jauh lebih besar dari itu. Pernikahan akan dipertanggung jawabkan dunia akhirat. Makanya jika mau memilih calon suami pilihlah yang bagus agamanya, paham akan tanggung jawabnya sebagai seorang ayah dan suami dalam Islam. Sehingga suami anda bisa membimbing anda lebih dekat pada Allah SWT serta bisa mendidik anak-anak anda sesuai ajaran Islam.

Selain dari itu untuk kedepannya hindari interaksi yang akan menjeremuskan pada cinta semua seperti pacaran dan sejenisnya. Semoga Allah mudahkan urusan anda.
Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

6 + 5 =

Artikel Menarik Lainnya







comments