Pertanyaan :

Assalamuaalaikum..wr..wb

Bagaimana jika pacar yang telah kita putuskan ternyata jodoh kita, akhirnya dia yang datang melamar kita dan menjadi pasangan kita? Tapi orang-orang sekitar kita nanti mengira bahwa kita selama ini masih pacaran, padahal kan sudah putus dulu namun akhirnya dia juga jodoh kita. Kalau seperti itu bagaimana ya ?

Penanya: Dayana Busyain

 

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb

Alhamdulillah kalau sudah putus mbak dayana, semoga jadi jalan kebaikan. Persoalan jodoh hanya Allah yang tahu karena itu rahasia-Nya. Adapun jika yang datang melamar adalah mantan pacar yang sudah diputuskan, jika dia melamar dengan cara baik-baik dan mbak beserta keluargapun merasa cocok ya tidak masalah.

Setelah menikah fokus saja pada membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah, warahmah dan untuk apa yang dibicarakan orang-orang sekitar abaikan saja, tak perlu terlalu dihiraukan apa kata orang. Semoga Allah mudahkan urusannya ya mbak.

 

Ilustrasi: wallpaperology.com

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

10 + 3 =

Artikel Menarik Lainnya







comments